nasabahku di kaki gunung salak

Perjelanan yang sangat melelahkan Imagesebenarnya. Namun demi tanggaung jawab pada nasabah…dengan senag hati si ve harus di bejek lagi. Mengantarkan polis ke tangan nasabah adalah kewajiban bagi saya walau pun jaraknya harus ratusan kilo meter…kali ini perjalanan si ve harus mendapi hingga ke kaki gunung salak. Posisinya tepat sebelum pembangkit tenaga panas bumi chevron.

Tepat jam 10 pagi hari sabtu tanggal 27 juli aku dan sive berangkat dari rumah kontrakan di indramayu…hari itu kami menetapkan jalur yang akan kami lalui adalah melewati indramayu…subang…purwakarta…padalarang…cianjur…sukabumi…sampai ke kalapa nunggal..di pom bensin si ve dipaksa minum premium full thank…saat itu harus di tebus 50 rebuImage rupiah karena isinya masih ada tadinya. Tak ada yang istimewa melalui jalur ini selain jalanan yang banyak perbaikan antara jalur indramayu subang, sedang antara purwakarta menuju cianjur jalanan mulus namun…..di guyur hujan …basah…….singkat cerita pukul 17.25 akhirnya sampai ke tujuan..dan terlihat di trip meter si ve telah menempuh hamper 350 km…weh panjang juga yah…badan tak terasa capek sih..cuman tangan aja yang kesemutan nih…karena stang yang gak pake balancer kali nih si ve.

Abis buka bersama bareng nasabah..terus langsung  jelasin kenasabah….bla bla…dapat  tunjangan…jumlah tabungan…dst….

Akhir cerita  si nasabah nyaranin saya pulang lewat jalur lain yang lebih dekat..dan katanya jalurnya lebih indah yaitu melalui bendungan cirata…

Besoknya tepat jam 10 pagi juga  saya langsung meluncur pulang…danmencoba jalur alternative itu…

Selepas cianjur ane belok kiri melalui jalur jonggolo/cikalong purwakarta….awalnya ane mencak mencak ..abis baru sekitar 10 km teran dari belokan cianjur tadi saya menemui jalan yang….sumpah parah…udah itu menanjak lagi….untung pake si ve jadi jalan yang kayak gini mah emang makananya…cumin atu yang bikin kesel..bantinganya keras….nih keukarangan si ve lagi.. gak banyak cerita sampai jalanan mulai menurun Alhamdulillah jalan mulai membaik..hingga akhirnya nyampai juga ke bendungan cirata….subhannaloh…indah juga disini..hilang semua caci maki jalanan tadi….sejnak saya menyempatkan bersitiraht di bawah pohon besar dan sambil potret sana sini….

Setelah hamper 15 menitan akhirnya melanjutkan kembali perjalanan menuju purwakarta dan akhirnya ke indramayu….sesampai di kontrakan liat jam baru menunjukan pukul 4..so perjalanan jadi lebih cepat berarti jarakpun jadi lebih pendek…liat di trip meter menunjukan 600 km ran dan total si ve minum premium sebanyak 70 ribuan…….

Bagi yang lain jika ingin jadi nasabah saya pasti akan diperlakukan sama dimanapun anda berada……salam 1001 lover

tunggangan kedua………..

karena kerjaanya yang setiap harinya harus menyambangi nasabah dan calon nasabah, maka si ve aku tunggangin setiap hari..gak kerasa dalam tiga bulan aja si ve dah menemani sampai 7ribuan kilo meter bro….

dalamkurun waktu itu lah aku semakin jatuh cinta ma ve…ve itu seperti wantia jawa, sederhana..tapi tangguh….bertenaga tapi irit…lincah tapi tidak rewel….but………..

ribetnya kalo musim hujan …..si ve gak bisa  melindungi pakain dari cipratan oir kotor….

tau sendiri lah…motor batangan kan gak ada tebengnya..coz pengalaman kalo ujan pas datang ke rumah nasabah atau calon nasabah pakaian terutama bagian bawah celana dan sepatur kotornya minta ampun dan hal ini kadang bikin nggak pede…dan bikin citra negatip kita ke nasabah.

yup hanya karena alasan itu lah akhirnya aku putuskan untuk menemani ve dengan motor matik (coz kalo mau ambil roda 4 bukan bgetnya yang gak cukup sih cuman belum saatnya aja sih, di itung itung biaya perawatan ma biaya bahan bakarnya yang tinggi, aka gak ekonomis)

pas liat rekening..mmmm kayaknya matik premium pun bisa diambil…tapi itung itungan lagi dah……

melihat postur ane yang agak melebar ( Heheheheh…) dengan tinggi cuma 170 dan berat nyampe 80 maka cuma ada beberapa matik aja yang sesuai dengan postur.

1. PCX 150

Image

2. Vario 125

Image

3. Vario 110 agnes (karena agnesnya aku masukin dalam kriteria hehehe)

Image

4. Xeon Rc…

Image

 

jadi yang mana ya yang dipilih…kita lihat kedepan setelah itung itungan (hehe coz emang sipat aku yang sesuatu itu harus sesuai kebutuhan dan yang mana paling menguntungkan ) dan setelah survey di dealer tentunya…atau bro sekalian ada yang mau kasih saran……… silahkan

 

real life

dulu masih bermimpi punya penghasilan 5 juta aja perbulan……

dan bilang W….T…F……ketika temen bilang gajinya 100 jt perbulan…

tapi sekarang ane yakin 5 juta bukan lagi impian …..bahakan dikalangan temen temen kalo nyebutin gaji segitu…masih agak malu malau hehehhehehe

yah dengan mudahnya ternyata baru hampir 5 bulan aja aku berbisnis di perusahaan ini 5 juta udah terlampauin…..yah walau belum nyampe 100 juta tapi jalan ke arah sana sudah semakain jelas dan terencana ……..

Alloh hanya memeberikan kemudahan rejeki bagi orang yang mau berikhtiar dan memantaskan diri untuk menerimanya….salam 1001 lover…sukses………………..

JATUH ITUH SAKIT….BRO

jatuh dari motor atau saat kita berlari pasti sakit….apalagi menimbulkan luka pasti perih

tapi ada yang lebih sakiiiiiit dari sekedar jatuh dari motor atau saat berlari….

jatuh dari motor atau berlari tinggal ke rumasakit di obatin selsesai… sembuhnya sebentar

tapi saat kita jatuh dari usaha aka pailit…..mmmmmm bertahun tahun samapai sekarang sakitnya masih terasa…mungkin malah tersimpan abadi

sampai rumah pun harus rela pndah tangan akhirnya harus ngontrak…dan beberapa kali suka telat bayar dan sering di omelin yang punya rumah

yang berubah drastis para tetangga…saat itu memandang kita jadi sebelah mata hehehe

yang paling parah…saat mau kredit motor tvs apache pun (saat itu tahun 2009) di jogja ane di tolak ….. wkwkwkwk jadi senyum seyum sendiri sekarang inget itu mah….tvs….motor indhi aja sampai nolak gua……. masih ingat kata istri waktu itu……satu satu nya obat dari kenyataan itu semua harrus kerjakeras dan sukses kembali…….

wehhh malah jadi inget kata istri..ya…..

jadi cuma bisa berdoa semoga dia disana bahagia juga melihat aku bisa bangkit kembali………